Jumat, 06 Maret 2009

Ke Mana Aku Hendak Lari?

Menghadapi masa transisi menuju dewasa itu, para orang tua harus tanggap bahwa keadaan tersebut bukanlah keadaan yang mudah dilalui dengan baik. Keadaan itu sungguh berat. Perlu ekstra kesabaran untuk menjalaninya. Terlebih di masa sekarang ini. Begitu hebat para wanita, artis, penyanyi berlenggak-lenggok mempertontonkan aurat mereka, baik itu lewat film, sinetron, pentas musik sampai dengan berbagai iklan yang menjual tubuh wanita untuk menarik pemirsa. Bahkan hal tersebut terorganisir sedemikian rapi. Siapa mengkritik mereka akan mendapatkan serangan balik.

Keadaan yang demikian ini hendaknya disadari oleh para orang tua. Anak-anak mereka berhadapan dengan bahaya yang tidak ringan. Janganlah dibiarkan begitu saja. Mereka harus mendapatkan jalan keluar dari semua masalah pubertasnya. Harus kita akui bahwa trend remaja saat ini adalah berkiblat pada kehidupan barat. Cara mereka berpakaian, berhias dan bergaul. Apakah kita hanya berdiam diri melihat keadaan ini? Hendak lari ke mana mereka untuk menyalurkan hasrat tersebut? Berilah mereka jalan keluar. Sayangilah mereka dan berilah banyak kegiatan positif. Bombing dengan penuh kasih sayang.

Wahai saudaraku, bila engkau berada pada usia-usia itu maka bertakwalah kepada Allah. Banyak-banyaklah menimba ilmu agama agar engkau selamat. Sibukkan dirimu dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan tinggalkanlah hal-hal yang sia-sia seperti berlama-lama di depan televisi. Bersabarlah, sebab jenjang pernikahanmu mungkin masih agak lama. Alhamdulillah bila Allah memampukan dirimu, sehingga bisa segera menikah, sebab menikah adalah obat terhadap semua masalah di atas.

2 komentar:

  1. makin banyak nya tontonan dan iklan yang menggunakan jasa body woman for sale membuat akhlak anak bangsa ini semakin merorot,,,, sungguh di sayangkan ,,,,,, semoga allah memberi petunjuk bagi kita semua ,,, amin.

    BalasHapus